Tiga Destinasi Wisata Kabupaten Batang yang Mempesona

Tiga Referensi Destinasi Wisata di Batang

Wisata Alam Sikembang
Wisata Nyaman dan Menarik di Wisata Alam Sikembang, Photo by @igersbatang

Jawa Tengah memiliki banyak sekali destinasi pariwisata yang sering dikunjungi wisatawan manca negara seperti Candi Borobudur di Magelang hingga Candi Prambanan di Klaten. Selain destinasi wisatanya yang bagus, Jawa Tengah juga memiliki penduduk yang ramah terhadap wisatawan.

Banyak tempat wisata di Jawa Tengah, yang sangat patut untuk dikunjungi. Salah satu lokasi yang bisa kita kunjungi adalah lokasi tempat wisata di Batang. Kabupaten tersebut berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Kendal di timur, Kabupaten Banjarnegara di selatan, serta Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan di barat.

Redaksi Indonesiatraveler.id memiliki tiga referensi destinasi wisata yang dapat Traveler kunjungi saat berada di Batang.

Gunung Prau

Gunung Prau merupakan salah satu gunung terindah di Indonesia. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi orang yang ingin menikmati keindahan alam pegunungan yang masih sangat alami.  Nama Gunung Prau tentunya sudah sangat terkenal. Hal ini tidak mengherankan jika Gunung Prau menjadi salah satu destinasi favorit para pendaki.

Gunung Prau
Panorama Nan Indah di Gunung Prau, Photo by @levanacy

Jika berbicara tentang keindahan, Traveler tidak perlu meragukan pemandangan di gunung ini. Selain itu, Gunung Prau merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata terkenal yang dapat melihat matahari terbit.  Yah, kebanyakan dari wisatawan yang datang ke gunung ini ingin menikmati sunrise yang sangat terkenal dan indah. Gunung Prau merupakan salah satu batas alam antara Kabupaten Kendal, Wonosobo, dan Batang. Jadi, tak heran jika Traveler bisa mengunjungi Gunung Prau dari ketiga kabupaten tersebut.

Pantai Jodo

Letak Pantai Jodo yang berada di Pantai Utara Jawa tentunya membuat Kabupaten Batang memiliki banyak sekali wahana wisata pantai yang menarik. Pantai Jodo merupakan pantai yang cukup populer dari sejumlah wisata pantai yang ada.  Kawasan wisata ini memiliki banyak sekali spot cantik yang bisa membuat siapa saja betah berlama-lama di lokasi ini. Sambil menikmati salah satu pemandangan sunset yang indah dan sangat menggoda di Indonesia.

Pantai Jodo
Menikmati Sunset di Pantai Jodo, Photo by @deshy_ratna3107

Berbicara soal fasilitas, Pantai Jodo memiliki fasilitas yang lengkap. Berbagai fasilitas pendukung yang cukup terawat dan mudah digunakan pengunjung dapat dijumpai. Jika Traveler tertarik dengan tempat wisata ini, Traveler bisa datang ke Dukuh Buntu, Gringsing, Sikluyu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dan silahkan menikmati keindahan Pantai Jodo ini.

Wisata Alam Sikembang

Wisata Alam Sikembang merupakan kawasan wisata yang nyaman dan menarik untuk Traveler kunjungi. Sebagai bagian dari wisata hutan pinus di Indonesia, mungkin nama Wisata Alam Sikembang masih belum banyak diketahui. Namun keindahan wisata ini tak kalah menarik dengan yang lainnya.

Wisata Alam Sikembang
Memandang kesejukan jejeran Hutan Pinus di Wisata Alam Sikembang, Photo by @igersbatang

Hutan pinus yang berjejer rapi dengan suasananya yang asri pasti memberikan ketenangan. Selain itu, Wisata Alam Sikembang tidak hanya dapat dikategorikan sebagai salah satu lokasi wisata di Batang tetapi juga dapat menjadi objek wisata di Dieng. Hal ini dikarenakan lokasi Wisata Alam Sikembang juga berada di kawasan dataran tinggi Dieng. Apalagi kalau kita bahas fasilitas di Wisata Alam Sikembang yang sudah memadai.

Banyak sekali fasilitas pendukung yang bisa dinikmati pengunjung. Apalagi ada beberapa lokasi yang tentunya sudah disiapkan buat Traveler yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto selfie keren. Jika tertarik dengan tempat wisata ini maka Traveler bisa mengunjungi kawasan Dukuh Kebaturan, Kebaturan, Kembanglangit, Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dijamin saat melihat kawasan wisata ini akan terasa sangat puas.(Ipg)