Wisata Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten yang Instagramable

Menikmati Snorkeling dan Diving

Umbul Ponggok
Banyak Spot Seru di Umbul Ponggok, Photo by @umul_ponggok

Klaten dengan luas wilayah sekitar 655,56 km2 ini menyimpan puluhan destinasi wisata, baik wisata alam, budaya, sejarah, edukasi hingga taman bermain. Namun salah satu yang menjadi primadona yaitu Umbul Penggok.  Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam renang raksasa yang dikonsep mirip lautan, lengkap dengan ikan, batu karang, dan segala pernik-perniknya. Jika Traveler sedang mencari tempat liburan yang aman dan nyaman untuk liburan bersama keluarga, maka Umbul Ponggok adalah salah satu rekomendasi terbaik yang menarik untuk dikunjungi.

Umbul Ponggok
Menyatu Dengan Keindahan Alam Bawah Laut, Photo by @umbul_ponggok

Umbul ini merupakan salah satu tempat yang sangat asyik dan menantang serta instagramable. Di sini Traveler bisa snorkeling atau diving untuk menikmati suguhan keindahan bawah airnya yang dihiasi oleh beragam jenis ikan dan mengambil gambar.

Jika belum bisa snorkeling namun ingin mencobanya, pengelola juga sudah menyiapkan tim khusus yang siap melatih untuk aktifitas tersebut. Jadi jangan khawatir tidak bisa menikmati suasana di bawah air.

Untuk menikmati liburan seru di Umbul Ponggok, Traveler hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp15.000 per orang. Namun jika akan snorkeling, Traveler dapat membeli tiket paket seharga Rp30.000. Kemudian untuk mengikuti bimbingan snorkeling dan diving, Traveler hanya perlu membayar jasa sebesar Rp250.000.  Saat di dalam air,  Traveler dapat berfoto dengan gaya bebas hingga prewedding. Untuk jasa foto prewedding dikenakan biaya sebesar Rp3 juta.

Umbul Ponggok
Berfoto dengan Gaya Bebas, Photo by @umbul_ponggok

Biaya ini sudah termasuk fasilitas sehari penuh selama pemotretan. Rinciannya adalah untuk sewa spot pemotretan, biaya make up, crew foto, kostum, dan dokumentasi dalam bentuk cetak langsung dan juga video.

Traveler bisa memilih area sekitar kolam ataupun spot foto di bawah air. Di dalam air yang jernih, pengelola sudah menyediakan berbagai macam properi unik untuk menunjang kebutuhan fose foto seperti sepeda motor, sepeda kayuh, becak, laptop, taman, tv, dan jet sky.

Untuk menuju ke destinasi wisata Umbul Ponggok, pengunjung dari Solo bisa memulai perjalanan melewati jalan raya utama Solo-Jogja. Arahkan tujuan ke terminal penggung Klaten yang letaknya di persimpangan jalan menuju desa ponggok.

Umbul Ponggok
Makin Asyik Menciptakan Photogenik, Photo by @umbul_ponggok

Dari sini, ambil arah kanan dan lurus terus hingga sampai di markas koramil. Dari markas koramil, atau lebih tepatnya dari pertigaan dekat markas koramil, silahkan ambil arah kanan lagi dan ikuti jalan hingga sampai di lokasi Umbul Ponggok.(Ipg)