Weekend, Yuk… Berkunjung ke Kusuma Agrowisata Batu Malang

Kusuma Agrowisata Waterpark Tempat Favori\

Kusuma Agrowisata Malang
Salah Satu Wahana Yang Tersedia, Photo by @noviafriany

Selalu ada cara untuk membuat orang sekitar bahagia, tidak kecuali Keluarga. Mengunjungi Kusuma Agrowisata di Kota Batu Malang adalah salah satu cara membuat bahagia keluarga, teman dan orang-orang yang kita sayangi. Kusuma Agrowisata Batu merupakan tempat agrowisata yang terletak di Jalan Abdul Gani Batu Malang.  Kusuma Agrowisata Malang berada pada ketinggian sekitar 1.000 meter dari permukaan air laut, dengan luas sekitar 70 hektar dan berada di lereng pegunungan Panderman. Agrowisata ini terkenal dengan wisata petik buah apelnya.

Kusuma Agrowisata Malang
Panorama cantik Berlatar Keindahan Gunung, Photo by @elviraika86

Namun, tidak hanya dapat memetik buah apel saja tetapi ada jenis buah lain. Seperti buah jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry dan berbagai jenis sayuran hidroponik. Buah-buahan ini dapat dipetik dan dimakan sepuasnya.

Tiket masuknya sangat terjangkau, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Traveler cukup membayar Rp 10.000 untuk satu orang. Untuk menikmati wisata petik buah, akan dikenakan biaya yang bervariatif, yaitu Rp 25.000 untuk paket paman jambu, Rp 35.000 untuk panen buah jeruk. Serta Rp 60.000 untuk panen buah apel dan buah naga.

Kusuma Agrowisata Malang
Wahana Yang Juga Banyak Penggemarnya, Photo by @khullatussofiyah

Sedangkan untuk paket petik Strawberry, harus membayar biaya Rp 75.000,-   Adapun paket dengan dibandrol harga Rp 105.000, Traveler dapat memetik buah jambu, apel, dan jeruk. Paket terakhir yang dapat Traveler pilih adalah Paket Boom, dengan biaya Rp 115.000, sudah bisa untuk memanen mulai dari buah apel, buah naga, strawberry, dan buah jambu.

Salah satu wahana menarik di Kusuma Agrowisata Malang ini adalah wahana waterpark. Kusuma Agrowisata Waterpark ini menjadi salah satu tempat favorite bagi Traveler yang membawa keluarga tercinta. Waterpark ini cocok bagi anak-anak yang suka bermain air. Ada beberapa wahana air yang dapat dicoba di Kusuma Agrowisata Waterpark ini, seperti Racer Slide, Body Slide, Pemandian Anak, Pemandian Air Hangat, Kolam Arus, Wahana Family Slide.

Kusuma Agrowisata Malang
Memetik Sendiri Buah Jeruk, Photo by @marsheladita

Fasilitas di Kusuma Agrowisata Batu sangat memadai, mulai dari toilet umum, lahan parkir, mushola, dan lain sebagainya. Selain itu, Kusuma Agrowisata juga menyediakan fasilitas penginapan untuk Traveler yang ingin menginap. Penginapan ini bernama Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, di mana terdiri dari hotel dan villa yang dapat di sewa. Jika ingin menginap di hotel, Traveler akan mendapatkan tiket gratis untuk masuk ke kawasan wisata petik buah dan juga waterpark.

Menuju ke Kusuma Agrowisata Resort and Convention, Traveler pergi ke Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Batu Malang.  Wisata alam ini memang seru dan asyik untuk dikunjungi!(Ipg)