Wisata Three in One di Sinka Island Park

Wisata Three in One

Singka Island Park
Berleha-leha menikmati panorama pantai, Photo by Phinemo

Sinka island Park, salah satu destinasi wisata yang asyik dan super lengkap.  Lengkap dengan tiga varian wisata yang berbeda, menyatu di lokasi ini. Pantai, kolam renang dan kebun binatang! Komplek wisata seluas 35 hektar ini terletak di Jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan perjalanan darat dari Kota Pontianak serta didukung jalan yang mulus menuju kesana, membuat Traveler nyaman dalam perjalanannya ini.

Singka island Park
Pantai yang menangkan, by IndonesiaKayaDotCom

Sinka Islan Park ini didesain oleh arsitektur Cina, maka jangan heran jika budaya Tiongkok terasa kental di sini, seperti hadirnya patung dua belas shio. Selain itu, juga terdapat patung hewan dan tokoh animasi seperti spiderman, hulk, dan godzila.  Pastinya buat yang penyuka selfi bakal termanja dengan segala fasilitas selfinya ini.

Kolam renang di Sinka Island Park juga sangat mengasyikkan dan memuaskan keinginan Traveler untuk cebar-cebur. Uniknya, kolam renang ini dijaga oleh patung naga, yang membelit sekeliling kolam.  Puas berenang, Traveler dapat mengunjungi hewan-hewan yang ada di Sinka Zoo. Kebun binatang ini didesain mirip Taman Safari Indonesia, jadi Traveler dapat berkeliling dengan menggunakan mobil. Terdapat hampir 300 ekor hewan di kebun Binatang ini, dari jenis aves, mamalia, hingga reptil. Pengunjung juga diberi kesempatan berinteraksi dengan hewan-hewan, seperti memberi makan kerbau albino dan rusa, atau berfoto dengan ular sanca dari Brazil. Untuk memasuki Sinka Island, dikenakan pembayaran tiket sebesar 10.000 rupiah.

Dan yang paling memukau di tempat ini adalah, keindahan pantai di Sinka Island Park tepatnya di Pantai Bajau menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Keindahan pantai ini sangat unik, memiliki banyak bebatuan besar yang tersebar di pantai dan pinggiran laut, dipadu dengan air laut yang jernih dan tenang. Sangat keren apalagi ketika dijadikan latar pemotretan, sungguh indah luar biasa!

Singka Island Park
Kebun Binatang di Singka Island Park,Photo by AmazingBorneoIndonesia

Salah satu wahana yang harus dicoba adalah banana boat. Hanya dengan uang 200 ribu rupiah, Traveler dapat menikmati wahana ini bersama 5 orang rekan lainnya, selama 15 menit.  Dan bagi para ‘mancing mania’, Sinka Island Park juga menyediakan spot memancing, tepatnya di jembatan penghubung. Kegiatan memancing ini menjadi sangat mengasyikkan dan tidak membosankan karena memancing sambil menikmati dan meresapi indahnya pemandangan alam di sekitarnya. Spot ini cukup ramai saat menjelang sore.  Jika menyusuri jembatan ini, Traveler akan tiba di Pulau Simping, yang merupakan pulau terkecil di dunia, hal ini sudah ditetapkan oleh PBB.

Sinka Island Park ternyata lengkap dan luas.  Traveler yang merasa lelah namun masih ingin menikmati keindahan lainnya, disini ada penyewaan andong dan kuda.  Nah, puas-puasin yah memanjakan mata dengan pemandangan pantai ini sambil naik andong atau naik kuda.  Sensasi yang sangat indah dan menakjubkan!(Nita)