Heha Ocean View, Objek Wisata Yang Spektakuler dan Kekinian

Sky Glass, Salah Satu Bagian Terfavorit

Heha Ocean View, Objek Wisata Yang Spektakuler dan Kekinian
Berpose di area SKy Glass, Photo by ranytasiam

Lagi, salah satu objek wisata unik dan sedang hits di Gunung Kidul, Jogja kembali menawarkan beragam aktivitas seru dan fasilitas wisata.  Objek wisata ini namanya Heha Ocean View.  Merupakan salah satu tempat wisata baru yang terletak di tepi tebing pantai selatan Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan area nongkrong dengan spot foto yang Instagramable berlatar belakang laut selatan yang indah dan memukau ini.

Heha Ocean View, Objek Wisata Yang Spektakuler dan Kekinian
Memandang Kota Yogyakarta dari Atas, Photo by hehaskyview

Yang paling seru dan selalu ditunggu adalah menikmati momen sunset atau matahari terbenam.  Yah, di HeHa Ocean View keindahan proses tenggelamnya matahari begitu memukau.  Moment nan elok ini membuat pesona Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi semakin indah bak seberkas surga yang hadir di bumi pertiwi. Jika tidak terhalang oleh awan, Traveler dapat menikmati indahnya semburat sinar matahari yang berwarna jingga kemerahan menghiasi langit-langit area Heha Ocean View ini.

Selain berwisata selfi karena banyaknya fasilitas latar foto nan cantik serta bersantai menikmati suasana, Traveler juga dapat menikmati beberapa jenis makanan dan minuman yang ditawarkan di sana.  Area resto yang menyajikan makanan dan minuman disini sangat nyaman.  Restoran terdiri atas empat lantai yang masing-masing lantai memiliki kategori berbeda yaitu lantai satu untuk alacarte dengan desain keluarga dan dilengkapi pendingin ruangan. Kemudian lantai dua restoran melayani pengunjung yang datang rombongan. Namun di lantai dua ini tidak terdapat pendingin ruangan atau AC melainkan menggunakan kipas angin. Selanjutnya di lantai tiga adalah rooftop setengah terbuka. Lantai ini berisi spot foto selfie ikonik dari Heha Sky View yaitu Sky Glass.

Heha Ocean View, Objek Wisata Yang Spektakuler dan Kekinian
Menikmati Keseruan yang Tak Terkira, Photo by @hehaskyview

Sky Glass merupakan salah satu bagian yang menjadi favorit wisatawan yang singgah di HeHa Sky View ini.  Lantai kaca ini tepat berada di bagian ujung dekat dengan dataran yang menjorok ke bawah. Lantai kaca tersebut seolah menjadi pemikat tambahan yang akan semakin memperdaya masyarakat karena keindahannya. Tempat ini menjadi titik untuk berfoto yang sangat fenomenal. Namun, untuk mendapatkan kesempatan berada di atasnya, Traveler masih harus dikenai biaya tambahan lagi. Luas area ini memang hanya satu petak namun dapat menampung beberapa orang.

Selain restoran dan food stall, Heha Sky View juga memiliki ruang rapat untuk ukuran medium yang dapat menampung kapasitas 40 orang. Ruang rapat ini berada di lantai bawah restoran. Tempat ini juga menyediakan area bean bag yang berada tepat di samping area Sky Balloon. Lalu ada juga taman berbentuk terasering, live music setiap hari di Sky View Area, musholla yang dapat menampung sekitar 50 orang, toilet, dan lainnya.

Heha Ocean View, Objek Wisata Yang Spektakuler dan Kekinian
Santai dan Kaum Rebahan, Photo by @hehaskyview

Rute ke HeHa Ocean View

HeHa Ocean View terletak di Bolang, Kelurahan Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.  Tempat ini buka setiap Senin – Jumat pukul 11.00 – 21.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Traveler dapat menempuh HeHa Ocean View dalam waktu sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Berjarak sekitar 45 kilometer, dari Tugu Pal Putih ambil jalan ke arah selatan, ke arah Malioboro. Ikuti Jalan Malioboro hingga sampai di Titik Kilometer 0 Yogyakarta.  Lalu belok ke kiri, ambil Jalan Panembahan Senopati, kemudian belok kanan setelah melewati Taman Pintar, tepatnya melalui Jalan Brigjend Katamso. Ikuti jalan lalu ambil belok kiri di pertigaan menuju Jalan Kolonel Sugiyono. Setelah itu belok kanan ke arah Jalan Sisingamangaraja hingga menuju Jalan Imogiri Barat. Terus ikuti jalan hingga tiba di Jalan Imogiri Siluk, Jalan Siluk Panggang, dan Jalan Raya Panggang Wonosari. Setelah itu, ikuti saja terus jalan tersebut hingga sampai di HeHa Ocean View.

Heha Ocean View, Objek Wisata Yang Spektakuler dan Kekinian
Suasana Malam di Heha Sky View, Photo by @hehaskyview

Akses menuju Heha Ocean View sudah cukup bagus. Tempat parkir di objek wisata ini pun juga cukup luas.  Dengan area parkir yang luas seperti ini, HeHa Ocean View dapat mengakomodasi bus-bus berukuran medium.(Adhit)