Pantai Jambu, Pantai Ramah Untuk Surfing

Nyaman Untuk Wisata Air Keluarga

Pantai Jambu
Sunset Indah di Pantai Jambu, Photo by @ceritakelik

Pantai Jambu memiliki pasir putih yang halus dan bersih. Pesona keindahan pantai yang masuk dalam kawasan Anyer ini, sangat mengagumkan.  Begitu memasuki area Pantai Jambu, Traveler langsung disambut desiran ombak dan sejuknya angin.  Hamparan pantainya yang landai tanpa karang ini serta ombaknya yang tenang karena berdekatan dengan selat Sunda, menjadikan Pantai Jambu cocok sebagai destinasi wisata air bersama anak-anak dan keluarga. Sejumlah lifeguard alias penjaga pantai berada di setiap sudut penting di pantai ini yang memberikan rasa aman bagi seluruh pengunjung.  Yah, inilah Pantai Jambu, salah satu objek wisata yang wajib disambangi!

Pantai Jambu
Hamparan Pasir Putihnya Yang Menyenangkan

Pantai Jambu berposisi menjorok ke darat, sehingga di sekitar pantai ini banyak wilayah dangkal yang aman dan tidak perlu khawatir terseret arus. Apalagi Pantai Jambu juga terkenal dengan ombaknya yang bersahabat.  Hal ini sangat cocok untuk aktifitas wisata keluarga seperti berendam, berenang atau hanya bermain air di pinggiran pantainya. Sejumlah lifeguard alias penjaga pantai berada di setiap sudut penting di pantai ini sehingga memberikan rasa aman bagi seluruh pengunjung.

Ombak dan angin di pantai ini tidak terlalu besar dan cukup bagus untuk bermain surfing. Tak heran, banyak pengunjung yang datang kesini untuk mengasah kemahiran surfingnya. Traveler juga dapat menyewa surfingboard yang memang disediakan disini.

Pantai Jambu
Ombaknya Ramah untuk Surfing, Photo by @fanabis

Bentuk objek wisata Pantai Jambu ini cukup unik, terkesan  menyerupai bentuk bibir pantai yang melengkung.  Sangat cantik dan menambah indahnya panorama alam. Terlebih lagi saat sunset tiba, pendar-pendar jingga yang menyelimuti panorama alam senja Pantai Jambu, menjadi menjadi momen yang sangat menarik, yang dinikmati sambil menyusuri pantai.

Pantai Jambu menyajikan hamparan pasir putihnya yang lembut, memberikan kenyamanan dan rasa betah bagi siapapun yang datang ke pantai ini. Dengan panorama dan suasana yang ditawarkan, memanjakan wisatawan yang mengunjungi Pantai Jambu. Yah, pantai ini sangat menarik, menenangkan dan indah dibanding dengan deretan pantai-pantai lainnya di Anyer.  Air laut pantainya yang begitu bening kebiru-biruan, berteman semilir angin sepoi-sepoi yang menyejukkan, melenakan semua orang.

Pantai Jambu benar-benar disajikan dengan sangat menarik. Kehadiran saung bambu yang banyak disediakan di wilayah pantai ini, juga kehadiran beberapa kapal laut yang bersandar di dekat pantai, menambah imaginasi bagi para pencinta foto selfi.  Karena spot ini sangat instagramable.

Pantai Jambu
Pantai Jambu adalah Pantai Ramah yang Menyenangkan

Lokasi Pantai Jambu berada Jalan Raya Sawahan tepatnya di desa Bulakan, Cinangka, Serang, Provinsi Banten.  Untuk menemukan lokasi pantai ini, dari ibukota Jakarta, jarak tempuhnya hanya sekitar 2 hingga 2,5 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sangat dekat dengan Pantai Karang Bolong yaitu memakan waktu tempuh sekitar 15 menit. Karena keberadaan Pantai Jambu tidak memiliki papan nama, sebaiknya Traveler saat melewati Karang Bolong harus jeli menatap pantai-pantai di sebelah kanan. Untuk menemukannya, ciri-cirinya adalah pantai yang ada pohon jambunya, yang terlihat agak menjorok ke darat dengan dua ayunan kayu yang terlihat jelas dari jalan raya.  Itulah Pantai Jambu!(Rafa)